Minggu, 12 Agustus 2018

Penyebab Dan Solusi Untuk Daun Kelapa Sawit Menguning Dan Kering

Budidaya sawit adalah budidaya tanaman yang ngetrend dalam beberapa tahun terakhir.bisnis kelapa sawit adalah bisnis yang legit karena jika sudah menghasilkan akan berlanjut hingga sawit umur 25 tahun.selain itu hasil dari sawit seperti minyak sangat dibutuhkan untuk kebutuhan industri dan rumah tangga.memang saya akui bisnis budidaya sawit tidak akan ada matinya.

Walaupun mudah namun banyak sekali petani sawit yang menyerah karena banyak kendala misalnya saya ambil contoh saja penyakit dan kurangnya pengetahuan dan perawatan kelapa sawit sehingga membuat produksi kelapa sawit cenderung kecil dan akibatnya merugi.anda harus tahu ilmu merawat kelapa sawit dan juga cara mengatasi setiap kendala dalam tanaman sawit.



Kali ini saya akan membahas tentang masalah pada kelapa sawit yakni daun yang kurang seger berwarna kuning dan kering.untuk tanaman sawit yang normal atau sehat biasanya berwarna hijau segar.dan bisa saya katakan bahwa kelapa sawit yang berdaun menguning itu tidak sehat dan tidak akan menghasilkan panen sawit yang maksimal namun akan berkurang.

Banyak penyebab kenapa daun kelapa sawit jadi menguning salah satunya bisa saja karena kurangnya air.kekurangan asupan air disekitar pohon kelapa sawit bisa membuat tanaman sawit berdaun menguning.solusinya tentunya adalah anda bisa menyiram atau mengalirkan air ke parit parit sawit anda.

Penyebab daun sawit yang menguning lainya adalah kurangya asupan nutrisi unsur hara dalam tanah.terkadang petani hanya menggunakan pupuk kimia saja padahal pupuk organik juga dibutuhkan untuk tanaman sawit.salah satu pupuk yang bisa membuat tanaman sawit menjadi berdaun hijau segar dan berbuah lebat adalah nasa granule dan power nutrition.pupuk ini tidak dijual bebas karena memang kualitas bagus dan sudah banyak yang membuktikan.berikut adalah penjelasan pupuk dari kami.




1. SUPERNASA GRANULE ( Pengganti POP SUPERNASA )
Bentuk : Granule atau butiran
Aplikasi : Ditabur sekitar batang (dalam piringan)
Dosis : ± 50 kg/ha untuk TBM atau TM
Interval : 3-4 bulan sekali


SUPERNASA granule merupakan pupuk yang berguna sebagai pupuk pemberat buah sawit, memperbaiki tanah yang keras berangsur – angsur menjadi gembur. mampu Meningkatkan kesuburan, memberikan semua jenis unsur hara makro, unsur hara mikro, enzim dan juga ZPT ( Zat Pengatur Tumbuh ) yang dibutuhkan untuk tanaman. Meningkatkan kesuburan biologis antara lain membantu perkembangan mikroorganisme ditanah seperti cacing yang sangat bermanfaat bagi tanaman,berbeda dengan PUPUK NPK pupuk ini lebih lengkap unsur haranya yang di perlukan tanaman sawit.


2. POWER NUTRITION
Aplikasi : Larutkan dengan air secukupnya, siramkan atau ditaburkan, campur dengan pupuk makro.
Dosis : 3-6 kg/ha (25-50 gr/tnm)
Interval : 3-4 Bulan
Manfaat power nutrition Pupuk Khusus buah adalah sebagai pupuk perangsang buah sawit supaya berbuah lebat dan besar,Sebagai pupuk pemberat buah sawit, sebagai pupuk untuk membesarkan buah sawit, pupuk ini sanggup menyediakan nutrisi lengkap untuk tanaman sawit sehingga dapat meningkatkan buah agar banyak dan cepat

Untuk aplikasi bisa dicampur dengan pupuk kimia anda boleh mengurangi pupuk kimia hingga 50% dengan begitu pengeluaran anda untuk membeli pupuk kimia jadi lebih kecil namun hasil akan berlimpah.sudah banyak yang menggunakan pupuk ini dari sebelumnya 1 hektar hanya bisa 1 ton dengan pupuk diatas bisa tembus 3 ton per hektar dan itu luar bisa sekali.

Sudah banyak yang membuktikan dengan pupuk nasa granule dan power nutrition tanaman sawit menjadi berdaun hijau segar dan juga berpanen lebat dan meningkat hanya tinggal anda yang membuktikan untuk harga pupuk dan konsultasi langsung hubungi kami di 083840534555


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Penyebab Dan Solusi Untuk Daun Kelapa Sawit Menguning Dan Kering

0 komentar:

Posting Komentar